Jumat, 07 Juni 2013

NEB! Narsis, Eksis, Bombastis!!!

NEB, mungkin orang akan bertanya-tanya, apaan sih itu NEB? Nilai Ektiva Bersih? (<- Ini maksa lhooo). NEB itu merupakan jargon kami, Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) dari Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika UI Tahun 2009. Ya, NEB it means Narsis, Eksis, dan Bombastis. Entah dari mana kata-kata itu didapat, mungkin saat itu salah seorang teman bilang, "narsis banget sih looo!" dan dengan santai gw menjawab "gk apa2, gak narsis gak rame" Dan mungkin semenjak itu ada anggapan kalau mau ramai harus bernarsis ria. haha.

Flashback dikit ya... Akhir tahun 2008, sekitar bulan november ada pemilihan ketua HMD Matematika UI untuk periode 2009. Sekitar sebulan setelahnya terpilihlah sang ketua yang memang satu angkatan dengan gw sendiri. Setelah ketua terpilih, akhirnya dibentuklah kabinetnya dengan memilih beberapa pengurus inti dari lembaga kemahasiswaan ini. Salah satu bidang yang ada di sana adalah Departemen Humas dan gw yang terpilih untuk memegang amanah sebagai ketua departemennya. Wuihhh... Anak matematika harus bisa dilatih public speakingnya nih (kata gw dalam hati).

Oke next, setelah semua bidang yang ada memiliki ketua, akhirnya kita bersama-sama merumuskan siapa saja yang akan menjadi anggota tim kami masing-masing. Seminggu sebelumnya sudah dilakukan survey kepada mahasiswa yang ingin menjadi anggota dari HMD itu. Didapatkanlah beberapa nama yang ingin mendaftar. Dan ternyata hampir 50% memilih untuk masuk HUMAS, yeah! Banyak juga ya, tapi gak semuanya milih di pilihan pertama sih. hhaahah. Gak apa2 lah, yang penting ada ya. Setelah pertarungan yang cukup sengit dalam pemilihan anggotan tim, akhirnya didapatkan nama-nama untuk bisa bergabung dengan Departemen Humas sebagai berikut :

1. Arif Agung Riyadi : Math UI 2007 (Ketua)
2. Gamar Aseffa : Math UI 2007
3. Nora Marliyusni : Math UI 2007
4. Dheni Triadi Sudewo : Math UI 2008 (Sekum)
5. Luthfatul Amaliana : Math UI 2008 (Bendum)
6. Afriandini Putri Sandika : Math UI 2008
7. Fadhilah Hanifah : Math UI 2008
8. Citra Manullang : Math UI 2008
9. Uci Lestiana : Math UI 2008
10. Marifah Puji Astuti : Math UI 2008
11. M. Juni Andri Rahman : Math UI 2008

Sepanjang perjalanan, kerjaan kita adalah rapat, bikin mading, ikutan event, dan narsis. Setelah 3 bulan kepengurusan, Dept Humas kehilangan 2 orang anggotanya yang harus  melanjutkan studi di perguruan tinggi lainnya. Kita kehilangan Dini yang harus pindah ke ITB dan Juni yang pindah ke STIS. Walaupun sedikit berkurang, yang penting keramaian kita tetap harus berjalan. Slogan NEB harus tetap dilestarikan dengan kata-kata "Keep NEB guysss!!!!"

Humas HMD Math UI 2009 Full Team

It's we called NEB


Akhir kepengurusan



How happy we are!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar