Sabtu, 01 Juni 2013

Road To Banker (part 2)

Lanjutin yang kemarin deh. Setelah penyerahan berkas lamaran, gw dapet kabar burung yang bilang kalau pengumuman hasil seleksi berkas akan diberitahukan pada malam harinya. Ya, gw yang saat itu gak berharap banyak biasa aja tuh (sombongyaahh). Malam pun tiba, tapi ternyata hape yang udah dipantengin semaleman sama sekali gak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Dan gw pun tertidur lelap.

H+1 setelah penyerahan berkas, masih belum ada tanda-tanda pengumuman. Dan H+2 pun berlalu dengan sia-sia. Pada H+3 barulah ada sms yang isinya tentang "selamat anda berhak untuk melanjutkan penerimaan pegawai" pokoknya lanjut tes selanjutnya lah ya. Tes kedua yaitu psikotes. Malam sebelum tes, seperti biasa gw malah nyelonong ke warnet. Ngegame online sampe pagi hari. Sekitar jam 4 pagi lah baru balik. Tidur bentar. Tes kedua akan dilaksanakan pada pukul 08.00 bertempat di gedung voli Senayan. Dan saat itu gw baru bangun jam 7 an lah. Damnn. Kesiangan.

Segeralah gw mandi dan siap2 menuju lokasi tes. Kepala udah pusing gegara kurang tidur. Meeennn. Apakah sanggup untuk lolos tes ini?? Sampai di gedung voli senayan tepat jam 08.00. Ternyata masih nunggu persiapan untuk tesnya. Alhamdullilah banget lah ini namanya. Sekitar jam 08.30 tes pun dimulai. Dan langsung aja tuh soal dibagiin ke peserta. Psikotes yang pertama ternyata tentang itung-itungan matematika,, yes! (teriak gw dalam hati). Kalo gini doang sih cepet. Waktu yang diberikan sekitar 30 menit dan dalam 15 menit gw udah selesai dong (sombong lagi). Trus lanjut ke psikotes yang kedua. Mennn.. Ini tentang logika yang jawabannya itu normatif tergantung lo mau jalan yang mana. Di sini gw udah mulai bingung. Yaudah lah diisi aja daripada kosong. 30 menit berlalu untuk lanjut ke psikotes ke 3. Hadeuh, tesnya semakin pusing, tulisan semua ternyata. Males banget gak sih baca soal yang panjang tapi pertanyaannya seiprit. Dan gw isilah itu soal dengan jawaban seadanya.

Setelah tes yang isinya tulisan, dilanjut dengan tes yang disuruh gambar2 gitu. Gambar yang pertama disuruh gambar tanaman yang berkambium. Hadeuh, gw lupa pula lagi tentang ilmu tumbuhan di biologi. Maklum waktu kuliah dapet nilainya C+. Hahaha. Akhirnya gw inget-inget dulu pohon apa yang punya kambium. Dipikiran gw cuma ada satu pohon depan rumah. Ya! Pohon belimbing! Dan gw gambarlah tuh pohon belimbing dengan senang hati. Dan penuh keyakinan kalau pohon belimbing itu adalah salah satu pohon yang memiliki kambium. Next lanjut ke gambar yang kedua. Disuruh gambar orang. Damn, gw paling gak bisa kalo disuruh gambar orang. Alhasil gw gambar lah orang lagi berdiri. Kemudian ada instruksi yang mengharuskan orang itu mendeskripsikan siapa. Dan dengan bodohnya gw kasih keterangan "saya sedang bersiap-siap pergi ke kantor". Yaudahlah yaa, yang penting ada gambarnya. Dan psikotes pun selesai pada pukul 12.00 WIB.

Sebelum bubar ada info kalau akan langsung ada tes selanjutnya setelah pengumuman hasil psikotes. Whattttt??!! Gw udah ngantuk gini masih disuruh ikutan tes lanjutan? *tiba-tiba matik. Dan ternyata tesnya itu TOEFL dong . Gimana gw bisa mikir kalo otak udah pusing karenan kurang tidur? Stress sendiri deh gwnya.

! jam setelah ujian psikotes pun berlalu, dan ternyata bener lho langsung diumumin yang lulus. Daaaaaannn. Gw lulus!!! (tari hula hula). Ini berarti gw harus kembali berpikir dengan keras, dengan otak yang semakin mengeras! Sakit kepala kurang tidur.

Seperti tes-tes TOEFL sebelumnya, gw ikutin lah tuh. Listening yang gak begitu kedengeran. Dan jawaban acak2an. Reading yang udah gak masuk lagi apa itu bacaannya. Writing yang udah mulai kemana-mana. Dan waktu 3 jam pun berlalu. Capek ciinggg!!!

Selesai TOEFL ternyataa masih ada lagi tes untuk wawancara psikolog. Hadeuh masih nunggu antrian lagi. Dan maghrib pun sudah tiba. sekitar jam 7 lah gw baru mulai diwawancara. Finally selesai juga. Dan sekarang tinggal nunggu pengumuman selanjutnya aja lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar